28 Maret 2011

MUSIK Bangin 'ARTIST MINGGU INI: TVXQ

TVXQ, sering bergaya TVXQ! atau TVfXQ, singkatan dari Tong Vfang Xien, adalah seorang anak band kwintet Selatan Korea dibentuk di bawah SM Entertainment pada tahun 2003. Di Korea Selatan mereka dikenal sebagai Dong Bang Shin Gi, mereka kemudian diperkenalkan diJepang sebagai Tohoshinki dan menerjemahkan nama ahli waris sebagai "Dewa Rising dari Timur".

 Pada tahun 2008, dengan merilis single Jepang mereka keenam belas, "Purple Line", yang memulai debutnya di atas chart Oricon tunggal, TVXQ menjadi artis Asia kelima non-Jepang dan kelompok asing pertama laki-laki untuk memiliki-nomor satu di chart . Dengan mereka dua puluh tiga single, "Dōshite Kimi ni Suki Natte Shimattandarō?", TVXQ mencatat rekor baru, menjadi artis asing pertama yang memiliki tiga debut single di atas tabel. Pada tahun 2010, dengan merilis mereka dua puluh sembilan tunggal, "Break Out!", TVXQ diperpanjang catatan mereka, membuat mereka artis asing pertama yang memiliki tujuh single nomor satu di Oricon Chart Jepang.
TVXQ melakukan debut mereka pada tanggal 26 Desember 2003 selama satu BoA dan Britney Spears showcase, di mana mereka melakukan debut single "Hug" dan membawakan sebuah acapela dari "O Holy Night" bersama BoA. Kelompok ini merilis debut single "Hug" pada Januari 2004 dan memuncak di # 4 di chart bulanan sehingga catatan terlaris keempat belas tahun.
TVXQ mulai 2006 dengan tur pertama internasional mereka, Rising Sun 1st Asia Tour. Selain Korea Selatan, mereka melakukan tur di Cina, Thailand, dan Malaysia, membuat mereka Korea pertama yang tampil di Malaysia. Pada bulan Maret, kelompok ini merilis single keempat Jepang, Mind "Asu wa Kuru Kara", dan album debut Jepang, Heart, dan Soul yang memulai debutnya di chart album Oricon mingguan di # 25. TVXQ merilis single Jepang keenam belas, "Purple Line", pada tanggal 16 Januari 2008. Ini debut di atas Oricon, menjadi kelompok nomor pertama-satu di Jepang dan membuat mereka kelompok laki-laki pertama asing untuk memiliki-nomor satu tunggal di Jepang.
Album keempat Korea Kelompok, Mirotic, direncanakan akan dirilis pada tanggal 24 September tapi ditunda karena pre-order besar. Seperti album sebelumnya Korea mereka, Mirotic memulai debutnya di atas grafik dan pada awal Januari 2009, penjualan album mencapai 502.837 eksemplar, sehingga album Korea pertama dalam enam tahun untuk melewati tanda 500.000. Pada tanggal 27 Januari 2010, mereka dua puluh sembilan tunggal, "Break Out!" Mencetak rekor baru untuk grup, single menduduki puncak Oricon menjual 256.000 kopi dalam minggu pertama memecahkan rekor Elton John untuk penjualan tertinggi untuk artis asing yang berlangsung selama 12 tahun dan 4 bulan, mereka juga mengatur catatan untuk memiliki penjualan minggu tertinggi pertama oleh seorang artis asing di Jepang.
lebih TVXQ hanya pada MYX Catch.

kenapa kpop banyak diminati oleh berbagai pihak orang?

top 100 gadget blog Top 100 Gadget Blogs